skip to main | skip to sidebar

Pengikut

Free-Widget-Animasi

About me

Foto saya
YUWANDA
Saya orang sangat susah diatur atau keras kepala. Saya adalah mahasiswa di Universitas GUNADARMA.Jurusan S1 AKUNTANSI
Lihat profil lengkapku

Archivo del blog

  • ►  2014 (3)
    • ►  Oktober (2)
    • ►  Januari (1)
  • ▼  2013 (16)
    • ►  November (1)
    • ►  Oktober (3)
    • ►  April (1)
    • ▼  Januari (11)
      • music
      • BAB 12 "Pembangunan Koperasi "
      • BAB 11 "Peranan Koperasi Indonesia "
      • BAB 10 "EVALUASI KEBERHASILAN KOPERASI DILIHAT DAR...
      • BAB 9 "Evaluasi Keberhasilan Koperasi Dilihat dari...
      • BAB 8 "PERMODALAN KOPERASI"
      • BAB 7 "Jenis-Jenis dan Bentuk Koperasi "
      • BAB 6 "Pola Manajemen Koperasi"
      • BAB 5 "Pengertian Sisa Hasil Usaha"
      • BAB 4 "Tujuan dan Fungsi Koperasi"
      • BAB 3 "Pengertian Organisasi dan Manajemen"
  • ►  2012 (1)
    • ►  Maret (1)
  • ►  2011 (3)
    • ►  Desember (1)
    • ►  Juli (2)

yuwanda zone

Kamis, 10 Januari 2013

BAB 3 "Pengertian Organisasi dan Manajemen"



 Pengertian Organisasi dan Manajemen
·    ORGANISASI

Pengertian
Organisasi adalah sekelompok orang (dua atau lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
- Organisasi yang di ikuti dan alasan
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah organisasi yang pernah saya ikuti, alasan saya mengikuti osis karena kita akan lebih banyak mendapat pengalaman dari organisasi itu, dengan ikut organisasi kita juga tanpa disengaja akan terpengaruh oleh organisasi itu sendiri. Jika kita dalam organisasi itu aktif maka kita dalam hidup pasti juga akan aktif dalam mencari sesuatu, tapi sebaliknya jika kita dalam organisasi itu tidak aktif maka sungguh amat rugilah kita ketika ada suatu peluang untuk dapat aktif kita tidak dapat menggunakannya. Akan terbiasa untuk mengatur diri kita masing- masing. Entah itu kita dapat mengatur waktu kita sendiri atau mengatur segalanya.
- Pengaruh organisasi dalam kehidupan
Mendapatkan banyak teman. Mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.  Lebih banyak pengalaman. Menambah keterampilan dan mengasah keterampilan. Membantu untuk bisa mendapatkan penghasilan (tambahan penghasilan)
·    MANAJEMEN
Pengertian Manajemen
Istilah manajemen, terjemahannya dalam bahasa Indonesia hingga saat ini belum ada keseragaman. Selanjutnya, bila kita mempelajari literatur manajemen, maka akan ditemukan bahwa istilah manajemen mengandung tiga pengertian yaitu:
1. Manajemen sebagai suatu proses
2. Manajemen sebagai kolektivitas orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen,
3. Manajemen sebagai suatu seni (Art) dan sebagai suatu ilmu pengetahuan (Science)
Menurut pengertian yang pertama, yakni manajemen sebagai suatu proses, berbeda-beda definisi yang diberikan oleh para ahli. Untuk memperlihatkan tata warna definisi manajemen menurut pengertian yang pertama itu, dikemukakan tiga buah definisi. Dalam Encylopedia of the Social Sience dikatakan bahwa manajemen adalah suatu proses dengan  mana pelaksanaan suatu tujuan tertentu diselenggarakan dan diawasi.
Selanjutnya, Hilman mengatakan bahwa manajemen adalah fungsi untuk mencapai sesuatu melalui  kegiatan orang lain dan mengawasi usaha-usaha individu untuk mencapai tujuan yang sama.
Menurut pengertian yang kedua, manajemen adalah kolektivitas orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen. Jadi dengan kata lain, segenap orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen dalam suatu badan tertentu disebut manajemen. Menurut pengertian yang ketiga, manajemen adalah seni (Art) atau suatu ilmu pnegetahuan. Mengenai inipun sesungguhnya belum ada keseragaman pendapat, segolongan mengatakan bahwa manajemen adalah seni dan segolongan yang lain mengatakan bahwa manajemen adalah ilmu. Sesungguhnya kedua pendapat itu sama mengandung kebenarannya.
·    Fungsi-Fungsi Manajemen
1.    George R. Terry : Planning, Organizing, Staffing, Motivating, and Controlling.
2.    Henry Fayol : Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling.
3.    Luther Gullich : Planning, Organizing, Staffing, Directing, Coordinating, Reporting, Budgeting.
4.    Ernest Dale : Planning, Organizing, Staffing, Directing, Innovating, Representing, Controling


Diposting oleh YUWANDA di 08.11
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Template Copy by MAGPHIRROH SURYA KUSUMANINGRUM | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |YUWANDA AKHBAR WIRAWAN